Now Playing Tracks

Arti pertemanan

Aku punya banyak teman (alhamdulillah.. ), tapi tak semuanya benar-benar baik. Bahkan, ada yang menurutku memberikan efek buruk buat aku. Walaupun berefek buruk, aku tak pernah menjauhi mereka, karena aku yakin aku bisa membentengi diriku, atau mungkin, aku yang harus bisa memberikan dampak yang baik buat dia.

Tapi, apa yang terjadi kalo aku yang menberikan dampak buruk pada temanku?

akankah mereka mau mengingatkanku atau bahkan mereka malah menjauhiku?

Arti sebuah pertemanan itu…

Aku Ditilang ;’(

Kemarin aku bersama Ukhti Riris yang sedang keroncongan bergegas menuju TP. Dan, aku ditilang polisi gara-gara melaggar marka jalan. ;’(

ini pertama kali dalam hidupku. Ya apa rasanya ya waktu disidang. Dag dig dug nih…

Aku sempat merasa polisinya nggak adil, tapi aku jadi inget komitmenku sendri bahwa aku ingin membuat perubahan di Indonesia. Yang salah tetep salah, yang bener harus dibenarkan. Jadi aku harus menerima dengan hati yang lapang.

aku ditilang ;(

pasrah atau tawakkal?

Ya Allah…

Aku maunya tawakkal, bukan hanya sekedar pasrah..

Pasrah hanya untuk hambaMu yang tidak yakin akan diriMu..

Ya Allah…

Hamba tak pernah berhenti berharap agar Engkau selalu memberi hamba yang terbaik…

Hamba tawakkal Ya Allah..

Terserah Engkau memberi apa hamba…

hamba sudah berusaha..

dan hamba akan terus berusaha„,

Allah..

:’(

Hidup Kejujuran

Pengalaman ini sangat berharga…

Aku yang saat itu ingin masuk salah satu universitas swasta jalur beasiswa sangat bingung. Nilaiku kurang 1, sekian. Dan, guruku menawarkan untuk mengatrol nilaiku agar aku dapat lolos seleksi administrasi.

Lalu, apa yang harus kulakukan?

Mau gimana?

Akhirnya, aku telepon umiku untuk menanyakan pendapatnya.

dan umiku berkata, “jangan sampai nggak jujur, ah!”

Yah, benar kata umiku. Aku tidak ingin mengotori niatku yang mulia untuk membantu orang tua menjadi senjata makan tuan di neraka nanti.

Ya Allah, apakah sistem pendidikan di Indonesia selalu seperti ini?

Hidup Kejujuran!!!

NB: Terima kasih guruku, atas pengalaman berharga ini :)

We make Tumblr themes